Slider

MADRASAH

KESISWAAN

INTRAKURIKULER

MORNING FUN / EKSTRAKURIKULER

POJOK LITERASI



MTSMHTROSO.COM – Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) pada Semester Genap ini dilaksanakan pada Bulan Ramadhan 1440 H mulai hari ini, Senin (20/5/2019). PAT atau yang biasanya dikenal dengan istilah Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) ini adalah bentuk evaluasi pembelajaran terakhir yang harus diikuti oleh seluruh siswa kelas VII dan VIII sebelum mereka naik ke jenjang kelas berikutnya. Ada sebanyak 354 siswa sebagai peserta PAT dan terbagi menjadi 10 ruang.

PAT kali ini dilaksanakan selama 7 hari dengan mengujikan 14 mapel untuk kelas VII dan VIII. Adapun Mata Pelajaran yang diujikan meliputi Mapel Umum yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PKN, Matematika, Biologi, Sejarah, Ekonomi, Fisika dan Geografi. Kemudian Mapel PAI yaitu SKI, Akidah Akhlak, Bahasa Arab, Qur’an Hadits, Ekonomi, dan Fikih.

Seperti halnya biasa siswa-siswi masuk pada jam 06.50. Kemudian melaksanakan Sholat Dhuha Berjama’ah terlebih dahulu, setelah itu siswa-siswi masuk ke ruang ujian dan dilanjutkan membaca Ritual pagi Asma’ul Husna dan Yasinan. Setelah ritual selesai Siswa-siswi belajar mandiri sambil menunggu jam untuk mapel pertama di mulai. setiap hari siswa-siswi mengerjakan 2 mata pelajaran. Pada mapel pertama dimulai pada pukul 07.50 sampai 09.40 WIB dan mapel kedua diujikan mulai pukul 10.10 sampai 11.40 WIB. Setelah itu seluruh siswa mengikuti sholat dzuhur berjama’ah sebelum pulang.

Sementara itu siswa-siswi kelas IX tetap masuk untuk melaksanakan Ujian Praktik. (tri)

About mtsmhtroso

MTs Matholiul Huda Troso merupakan sekolah menengah pertama islam yang berorientasi islam dengan visi "Luhur dalam Budi Tinggi dalam Prestasi".
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top