Slider

MADRASAH

KESISWAAN

INTRAKURIKULER

MORNING FUN / EKSTRAKURIKULER

POJOK LITERASI

Troso, mtsmhtroso.com – Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara selenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) Ketua OSIS dan Pratama Putra Putri pagi ini, Sabtu (18/5/2019). Kegiatan ini diagendakan setiap menjelang akhir tahun pelajaran, untuk menentukan pengganti kepengurusan OSIS dan Dewan Penggalang di Kampus MTs. Matholi’ul Huda Troso.
Galeri kegiatannya - klik disini 
Bertepatan pada Bulan Ramadhan 1440 H, kegiatan pemilu ini tetap dilaksanakan seperti biasanya. Yaitu dengan serangkaian acara mulai dari sambutan dari Kepala Madrasah, kampanye para calon, proses pemilihan, perhitungan suara dan pengumuman hasil rekapitulasi. Tahun ini ada 8 calon pemimpin yang dipilih dari pilihan siswa, yaitu Nikmatul Hamidah (VIII E), Tsalis Mazidah El-rahmah (VIII E), M. Irvin Maulana A. (VIII E) dan Noval Erick Faisal (VIII D)  sebagai calon Ketua OSIS. Kemudian sebagai calon pratama putra dan putri masing-masing dua yaitu Muhammad Fikri Haikal (VIII B), Mohammad Riyan Hidayat (VIII B), Intan Afriza Attatin Maliha (VIII C) dan Faza Nabila (VIII A).
Dalam sambutan Kepala Madrasah, Noor Ubaidillah, S.Pd.I. menyampaikan bahwa kegiatan ini, selain untuk memilih calon pemimpin baru (Osis dan Pratama), kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melatih peserta didik di MTs. MH Troso untuk berdemokrasi secara langsung serta melatih siswa-siswi untuk menjadi manusia yang unggul. Beliau juga berpesan kepada calon pemilih yang akan memilih untuk memilih calon-calon pemimpin yang baik dari yang terbaik, karena diantara yang baik pasti ada yang lebih baik, ungkapnya.
Proses pemilihan langsung dilaksanakan setelah masing-masing calon berkampanye dengan teknis halaman madrasah dan teras kelas sebagai tempat pemungutan suara (TPS). Pemilu kali ini diikuti oleh seluruh siswa yaitu sebanyak 540 orang. Setiap satu siswa mendapatkan 2 lembar surat suara, masing-masing yaitu untuk memilih ketua osis, pratama. Siswa laki-laki memilih ketua osis dan pratama putra sedangkan siswa perempuan memilih ketua osis dan pratama putri. Setelah mencoblos di bilik suara, surat suara dimasukkan ke kotak suara dan terakhir jari ditempelkan ke tinta sebagai tanda sudah menggunakan haknya untuk memilih calon Ketua OSIS dan Pratama.
Kegiatan Pemilu OSIS dan Pratama ini berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. Hasilnya adalah sebagai ketua OSIS terpilih Periode 2019/2020 dari kandidat nomor urut 2 Tsalis Mazidah El Rahmah (VIII E) menang telak atas rivalnya dengan mendapatkan 306 suara. Sementara kandidat nomor urut 1 Nikmatul Hamidah (VIII E) mendapat 29 suara, kandidat nomor urut 3 M. Irvin Maulana A. (VIII E) mendapat 98 suara dan kandidat nomor urut 4 M. Erick Faisal (VIII D) mendapatkan 84 suara. Kemudian untuk pemilihan pratama putra nomor urut 1 M. Riyan Hidayat (VIIIB) berhasil menang dengan perolehan 129 suara sementara M. Fikri Haikal (VIIIB) mendapat perolehan 111 suara. Dan untuk pemilihan pratama putri berhasil dimenangkan telak oleh kandidat nomor urut 1 Intan Afriza Attatin Maliha(VIII C) dengan memperoleh 279 suara, dan rivalnya kandidat nomor urut 2 Faza Nabila (VIII A) hanya mendapatkan 11 suara. (tri)

About mtsmhtroso

MTs Matholiul Huda Troso merupakan sekolah menengah pertama islam yang berorientasi islam dengan visi "Luhur dalam Budi Tinggi dalam Prestasi".
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top