Wednesday, June 19, 2019

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN PENGURUS OSIS PERIODE 2018-2019 AKHIRI MASA JABATAN - TSALIS MAZIDAH EL-RAHMAH (VIII E) DIKUKUHKAN SEBAGAI PENERUS KEPEMIMPINAN OSIS PERIODE 2019-2020 MTS MH TROSO




Troso, mtsmhtroso.com – Laporan Pertanggung Jawaban dan Serah Terima Jabatan OSIS Periode 2018-2019 ke Periode 2019-2020 MTs. Matholi'ul Huda Troso diawali dengan bacaan surat Fatihah oleh Imar Aryani (IX C) sebagai pembawa acara pagi tadi, Rabu (19/6/2019). Acara ini dilaksanakan di Hall Muslimat NU Troso Kidul selama kurang lebih 2 jam.

Lihat galeri kegiatannya - Klik disini

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban yang diwakili oleh A'malil Abror Al-Muttaqin (IX C). Dia menyampaikan hasil kerjanya selama satu tahun. Dia juga menyampaikan program-program  bulanan maupun tahunan dari masing-masing seksi yang sudah terealisasi. Setelah selesai menyampaikan laporan pertanggung jawaban, kemudian laporan tersebut diserahkan kepada Kepala Madrasah Noor Ubaidillah, S.Pd.I.

Acara yang ketiga yaitu pelantikan dan pengukuhan Pengurus OSIS periode 2019-2020. Pada pelantikan kali ini Noor Ubaidillah, S.Pd.I. selaku Kepala Madrasah berkenan melantik dan membacakan dialog pelantikan kepada calon Pengurus OSIS yang baru. Dalam dialog pelantikan tersebut terdapat beberapa butir pertanyaan yang harus dijawab dengan tegas oleh Tsalis dan Kawan-kawan dengan jawaban SIAP/SANGGUP. Secara resmi pukul 09.15 dan disaksikan oleh seluruh dewan guru serta siswa-siswi MTs. Matholi'ul Huda Troso , maka Kepengurusan OSIS periode 2019-2020 telah dilantik dan sah untuk meneruskan estafet kepemimpinan berikutnya.

Zaza Aditya (IX B) selaku Ketua OSIS periode 2018-2019 mengawali penandatanganan berita acara serah terima jabatan dengan memberikan sepenuhnya tanggung jawab tersebut kepada Tsalis Mazidah El-Rahmah (VIII E) Ketua OSIS terpilih periode 2019-2020. Kemudian diikuti oleh seksi-seksi lainnya.

Sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama disampaikan oleh Zaza Aditya (IX B). Dia menyampaikan ucapan terima kasih dan juga permohonan maaf kepada pihak-pihak yang telah memberikan bimbingan moril maupun materiil kepada organisasi yang diembannya. Selain itu dia juga berpesan kepada kepengurusan yang baru agar dapat memajukan madrasah dan memberi semangat etos kerja kepada anggotanya agar dapat bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Sambutan yang kedua dari ketua OSIS periode 2019-2020 Tsalis Mazidah El-Rahmah (VIII E). Tidak jauh beda dari apa yang disampaikan oleh Zaza, dalam kepemimpinannya dia ingin belajar banyak tentang organisasi, tentang kepemimpinan dan bagaimana memimpin  atau menahkodai suatu organisasi dengan benar. Oleh karena itu, harapan bimbingan dari Bapak/Ibu Guru  kepadanya agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Karena sejatinya manusia merupakan tempat salah dan lupa, tak tanggung-tanggung dia ingin untuk selalu diingatkan jika dalam kepemimpinannya ada yang salah. Ucapnya.

Terakhir, sambutan dari Kepala Madrasah Noor Ubaidillah, S.Pd.I. Beliau menyampaikan kepada pengurus OSIS yang lama agar selalu bersyukur atas nikmat besar yang telah diberikan sehingga bisa mengemban amanat dan tugas mulia ini dengan baik. Selain memberi ucapan terima kasih kepada pengurus OSIS yang lama beliau juga memberi ucapan selamat kepada Kepengurusan OSIS yang baru. "Semoga Allah memberikan kekuatan, petunjuk dan bimbingan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik". imbuhnya.

Dalam kesempatan ini beliau menyinggung sedikit tentang seseorang yang mengabdi dalam mencari ilmu selama 20 tahun. Orang tersebut selama 20 tahun dia belajar tentang Adab 18 tahun sementara sisanya 2 tahun digunakan untuk Ngaji Kitab. Sungguh perbandingan yang sangat jauh 1 : 9. Dari kisah orang tersebut maka Noor Ubaidillah, S.Pd.I. ingin berpesan kepada siswa-siswi MTs. Matholi'ul Huda Troso supaya menjaga adab / tata krama karena adab merupakan salah satu bentuk akhlaq mulia. Ilmu tanpa akhlaq justru akan menjauhkan orang yang punya ilmu dengan Allah SWT. Dan yang terakhir beliau berpesan kepada pengurus OSIS baru supaya memiliki sikap yang gigih atau kemauan yang kuat untuk mencapai suatu cita-cita yang dia inginkan. "Osis harus memiliki sikap inisiatif yaitu berfikir dan berbuat yang produktif, selalu menghasilkan sesuatu yang baru". tambahnya(tri)


emhatroso

Author & Editor

Madrasah Tsanawiyah Matholi'ul Huda Troso Pecangaan Jepara

0 comments:

Post a Comment