Slider

MADRASAH

KESISWAAN

INTRAKURIKULER

MORNING FUN / EKSTRAKURIKULER

POJOK LITERASI



Troso, mtsmhtroso.com – Muhammad Riyan Hidayat (VIII B) dan Intan Afriza Attatin Maliha (VIII C) dikukuhkan sebagai Pratama Dewan Penggalang Gugus Depan 09.103 – 09.104 MTs. Matholi’ul Huda Troso Masa Bakti 2019-2020 di Hall Muslimat NU Troso Kidul pagi tadi, Selasa (18/6/2019).
Lihat galeri kegiatannya - klik disini
Diikuti seluruh siswa-siswi dan Dewan Guru, acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sebelum pengukuhan Pengurus Dewan Penggalang yang baru, Muhammad Ilham Ainun Nijam (IX E) sebagai pratama putra masa bakti 2018-2019 terlebih dahulu menyampaikan hasil kerjanya selama setahun. Selain membacakan program bulanan dan tahunan yang telah dilaksanakan, dia juga melaporkan realisasi kerja dari seksi-seksinya. Setelah dibacakan laporan tahunan kemudian diserahkan kepada Kamabigus. MTs. Matholi’ul Huda Troso, Noor Ubaidillah, S.PdI.
Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus dewan penggalang yang baru oleh Kamabigus MTs. Matholi’ul Huda Troso, Noor Ubaidillah, S.Pd.I. Dengan mengucapkan ulang janji tri satya mereka bersedia dan siap mengemban tugas selama satu tahun kedepannya. Usai dilantik kemudian dilanjutkan dengan pergantian tempat dari pengurus dewan penggalang lama dan pengurus dewan penggalang yang baru. Setelah itu penanda-tanganan serah terima jabatan . Mulai dari pratama, kerani, juru uang, seksi giat operasional, seksi tekpram, seksi perlengkapan, dan seksi humas.
Saidatul Ummah (IX A) dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada gugus depan yang selama ini telah membimbing dan memberikan banyak pengalaman serta ilmu tentang organisasi dan kepemimpinan. selain itu dia juga  menyampaikan permohonan maaf kepada gugus depan atas pengabdiannya selama ini jika ada kekurangan dan kesalahan. 
Sementara itu pengurus dewan penggalang yang baru dalam pidatonya diwakili oleh Muhammad Riyan Hidayat (VIII B) selaku pratama terpilih masa bhakti 2019-2020. Dalam pidatonya Riyan berpesan kepada teman-teman anggotanya agar bisa diajak bekerja sama dalam menyelesaikan program-program yang telah ia rencanakan kedepannya. Selain menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan madrasah dan teman-teman untuk memberikan amanat kepada dia sebagai pratama periode berikutnya. Riyan juga memohon kepada dewan guru dan seluruh teman-temannya agar nanti didoakan supaya dapat menjalankan tugas dengan baik.
Kamabigus MTs. Matholi'ul Huda Troso, Noor Ubaidillah, S.Pd.I. memberikan sambutan yang terakhir. Pertama, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus dewan penggalang lama atas kerja keras dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas mulia ini. Dengan harapan semoga jerih payah mereka diberikan Allah pahala yang berlimpah dan memberkahi kehidupannya.
Pramuka merupakan salah satu pendidikan karakter, sehingga pramuka di MTs. Matholi'ul Huda Troso dimasukkan kedalam intrakurikuler bukan lagi sekedar kegiatan ekstra. Selain itu sudah terbukti, banyak prestasi dari tahun ke tahun yang diperoleh gugus depan dalam setiap event baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. (tri)

About mtsmhtroso

MTs Matholiul Huda Troso merupakan sekolah menengah pertama islam yang berorientasi islam dengan visi "Luhur dalam Budi Tinggi dalam Prestasi".
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top