Wednesday, May 30, 2018

Pemilu OSIS dan Pratama Tahun 2018



mtsmhtroso.comMTs. Matholi’ul Huda Troso adakan pesta demokrasi Pemilu OSIS dan Pratama periode 2018/2019 pagi tadi (30/05/2018). Kegiatan ini berlangsung sangat meriah sekali. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk melatih siswa-siswi dalam memilih pemimpin yang baru di lingkungan madrasah yaitu Ketua OSIS dan Pratama serta menjadi sarana untuk menyampaikan aspirasi mereka melalui pemilihan umum.

Dalam pemilu kali ini, ada 8 siswa-siswi yang dicalonkan menjadi Ketua OSIS dan Pratama yang baru yaitu 4 calon ketua OSIS, 2 calon Pratama Putra dan 2 calon Pratama Putri. Diantaranya : A’malil Abror Al-Muttaqin 8A, Khurin Aini 8B, Zaza Aditya 8D dan Zair Zalif Izzana 8E sebagai calon ketua Osis, M. Ilham Ainun Nijam 8A, M. Reza Kurniawan 8 B sebagai calon Pratama (PA), Adinda Sukmatul Jamilah 8B dan Saidatul Ummah 8E sebagai calon Pratama (PI). Dalam kampanye, mereka juga menyampaikan visi dan misi untuk menarik perhatian dan meyakinkan para pemilih agar memilih mereka.

Ketika Bapak Kepala Madrasah Noor Ubaidillah, S.Pd.I. memberikan sambutan pembukaannya, beliau memberikan arahan kepada siswa-siswi agar memilih pemimpin yang baru atas dasar dari hati mereka bukan karena paksaan. Bapak Kepala Madrasah juga berpesan “pilihlah pemimpin yang benar-benar mempunyai kemampuan dan tekad yang kuat untuk memajukan organisasi di madrasah tercinta ini”.

Pemilu kali ini dilaksanakan oleh panitia dari OSIS dan Pratama lama yang sudah dibentuk beberapa hari yang lalu. Pemilu ini diselenggarakan di halaman kampus MTs. Matholi’ul Huda Troso dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari kelas 7-9 yang sudah terdaftar sebagai pemilih tetap.

Adapun hasil dari pesta demokrasi ini : Zaza Aditya 8D memperoleh suara sebanyak 184 suara sah mengalahkan rivalnya Alil, Khurin dan Zair. Dengan demikian Zaza Aditya diberi amanat untuk menjadi ketua Osis periode 2018/2019. Sedangkan M. Ilham Ainun Nijam 8A dan Saidatul Ummah 8E memperoleh suara sah sebanyak 167 dan 180 mengalahkan rivalnya Reza dan Dinda, maka Ainun dan Saidatul berhak untuk menjadi Pratama yang baru periode 2018/2019. (tri)

emhatroso

Author & Editor

Madrasah Tsanawiyah Matholi'ul Huda Troso Pecangaan Jepara

0 comments:

Post a Comment