Slider

MADRASAH

KESISWAAN

INTRAKURIKULER

MORNING FUN / EKSTRAKURIKULER

POJOK LITERASI


Troso, MTSMHTROSO.com – Siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara, tampil memukau di Pentas Seni kemarin, Ahad (26/6/2022).

Pentas Seni adalah agenda tahunan yang sudah menjadi tradisi di MTs Matholi’ul Huda Troso. Berbeda dengan sekolah-sekolah yang lain, biasanya menghabiskan waktu dengan agenda foto-foto yearbook dan wisuda. Di MTs Matholi’ul Huda Troso Pentas Seni ini diselenggarakan selain untuk mementaskan keterampilan siswa-siswi Kelas 9 dalam bidang seni, acara ini juga untuk memberikan pendidikan mentalitas dan kekompakan siswa Kelas 9 sebelum mereka dinyatakan lulus dan mengikuti Muwadda’ah (Perpisahan).

Kurang lebih satu bulan siswa-siswi Kelas 9 mempersiapkan acara ini. Mulai dari pembentukan panitia, mengkonsep mata acara, latihan, dll. Beragam tampilan disuguhkan untuk menjadi kenang-kenangan terakhir sebelum mereka lulus dan melangkah ke jenjang berikutnya. Tak heran jika di akhir acara tak jarang siswa-siswi menangis haru karena akan berpisah dengan madrasahnya.

Tahun ini Pentas Seni diselenggarakan cukup berbeda, karena banyak properti-properti tambahan seperti lighting, dan panggung indoor yang semakin menambah kesan memukau. Tri


About mtsmhtroso

MTs Matholiul Huda Troso merupakan sekolah menengah pertama islam yang berorientasi islam dengan visi "Luhur dalam Budi Tinggi dalam Prestasi".
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top