Slider

MADRASAH

KESISWAAN

INTRAKURIKULER

MORNING FUN / EKSTRAKURIKULER

POJOK LITERASI



Troso, MTSMHTROSO.comMadrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara menyelenggarakan acara Muwaddaah siswa-siswi kelas IX Tahun 2022 kemarin, Selasa (28/6/2022).

Acara ini sebagai agenda pamungkas siswa kelas 9 sebelum benar-benar meninggalkan madrasah dan melanjutkan ke jenjang berikutnya. Serangkaian acara berjalan cukup singkat namun banyak makna yang bisa digunakan untuk bekal kehidupan. Dimulai pukul 07.15 WIB di Gedung Serbaguna MTs.-MA Matholi’ul Hua Troso, Siti Meilani Fauziyah memandu acara ini sebagai pembawa acara.

Ustadz H. Shobari memimpin bacaan tahlil, dengan barokah doa yang dipimpin oleh Ustadz Drs. H. Nur Kholis Syam’un. Usai doa bersama kemudian langsung dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Alifah Syifa’ El Ummah mewakili siswa Kelas 9 menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu Guru.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso, Dra. Wafiroh dalam sambutannya juga memberi pesan kepada siswa-siswi Kelas 9 agar terus belajar. Beliau menyampaikan bahwa belajar tidak terbatas di instansi pendidikan, tetapi hakikatnya belajar bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Beliau dan mewakili para guru juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh siswa selama proses pembelajaran mungkin ada kehilafan. “Jangan sampai lupa gurumu, sapa gurumu ketika mungkin bertemu di jalan, itu termasuk bentuk kebanggaan dari kami”, pungkasnya.

Sambutan terakhir dari Ketua Yayasan Pendidikan Islam Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara, H. Sunarto. “Secara syariat kita berpisah, karena secara formal sekolah memang hanya 3 tahun. Tetapi secara hakikat kalian tetap ada hubungan dengan madrasah. Jangan sampai melupakan guru-gurumu karena yang sudah mengajarimu antara yang hak dan yang batil. Lanjutkan perjuanganmu, karena kalian nanti yang meneruskan perjuangan guru dan orang tuamu, baik dari segi pendidikan maupun agama”, pesan dari H. Sunarto.

Pada acara Perpisahan dan Pelepasan ini setiap siswa mendapatkan setidaknya 10 berkas kelulusan. Diantaranya adalah Surat Keterangan Lulus, Raport, Piagam OSIS dan Dewan Penggalang (bagi yang mengikuti organisasi OSIS dan Pramuka), Foto Siswa, Setelah acara selesai dilanjutkan sesi foto bersama.


About mtsmhtroso

MTs Matholiul Huda Troso merupakan sekolah menengah pertama islam yang berorientasi islam dengan visi "Luhur dalam Budi Tinggi dalam Prestasi".
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top