Slider

MADRASAH

KESISWAAN

INTRAKURIKULER

MORNING FUN / EKSTRAKURIKULER

POJOK LITERASI


Troso, MTSMHTROSO.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA),  dan Pondok Pesantren (Ponpes) Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. sekaligus Hari Santri Nasional Tahun 2022 secara bersamaan hari ini, Ahad (23/10/2022).

Acara peringatan tahun ini diisi dengan beberapa ritual doa,tampilan drama dan diakhiri dengan makan bersama (kepungan). Tampilan drama tersebut dibawakan oleh perwakilan gabungan Pengurus Dewan Penggalang dan OSIS MTS serta Pengurus Dewan Ambalan dan OSIS Madrasah Aliyah.

Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB dibuka pembawa acara, setelah itu dilanjutkan dengan mauidzoh hasanah oleh Ibu Hj. Siti Muzayaroh, S. Ag.kemudian dilanjutkan istighatsah, tahlil, bacaan al barzanji, dan doa. Berurutan dipimpin oleh ibu-ibu guru MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso. Mulai dari Hani’ah, S.Pd., Hj. Muarrofah, S.Ag., Dewi Setiana, S.Pd.I., Siti Muyassaroh, S.H., dan Fista Nihayah, S.Pd.

Sebelum makan bersama (kepungan) siswa-siswi dengan antusias menyaksikan drama kolosal dari perwakilan siswa Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso dengan judul Uwais Al Qarni Pemuda Terkenal di Langit. Diperankan oleh M. Idham Kholiq (IX A) mengisahkan seorang pemuda miskin yang menggendong ibunya dari Yaman ke Mekkah untuk menunaikan ibadah Haji. Dari kisah ini dapat diambil pelajaran bahwa untuk meneladani Baginda Rasulullah salah satunya adalah berbakti kepada orang tua.

Sementara siswa perwakilan dari MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara Pengurus OSIS dan Dewan Ambalan juga menampilkan sebuah drama kolosal yang berjudul “Sang Kyai dan Perjuangan Para Santri”. Mengadopsi dari Film Sang kyai, M. Khotibul Umam (XII IPS-2) sebagai tokoh utamanya yang berperan menjadi KH. Hasyim Asy’ari. Dalam kisahnya menceritakan perjuangan K.H. Hasyim Asy’ari dalam memperjuangan kemerdekaan Indonesia dari Bangsa Jepang dan mempertahankan kemerdekaan dari Bangsa Belanda. Meskipun persiapan kurang dari 2 minggu tetapi mereka mampu menampilkan drama kolosal ini dengan maksimal untuk memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional Tahun 2022 kali ini.


About mtsmhtroso

MTs Matholiul Huda Troso merupakan sekolah menengah pertama islam yang berorientasi islam dengan visi "Luhur dalam Budi Tinggi dalam Prestasi".
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top